Daerah

Peduli Literasi, Irfan AB Distribusikan Bantuan ke Perpustakaan Desa

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Irfan AB, yang juga legislator asal Maros ini mendistribusikan bantuan buku, rak buku dan komputer untuk Perpustakaan Desa Temappaduea, Kecamatan Marusu. Irfan membawa langsung bantuannya tersebut didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Daerah.

Menurut legislator PAN ini, bantuan tersebut  merupakan aspirasi darinya selaku Anggota DPRD Provinsi Sulsel. Dia menyebutkan, saat ini Maros sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan Literasi. Karena itu, sebagai putra daerah Maros, Irfan AB, merasa perlu mendukung program yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa melalui jendela buku.

“Saat ini kabupaten Maros lagi gencar untuk kampanye literasi. Makanya kami menjadikan itu untuk memperjuangkan bantuan di Dinas Perpustakaan Provinsi Sulsel supaya bisa dirasakan juga oleh warga Maros,” terangnya.

Sejauh ini kata Irfan memang baru tiga Desa di Maros yang mendapatkan bantuan. Namun dia berjanji tidak lama lagi, ada sekitar tujuh desa yang kembali akan mendapatkan bantuan buku bacaan.

“Di Maros, ada sekitar 10 desa mendapatkan bantuan buku bacaan. Namun tahap awal ini baru tiga desa yang sudah kami serahkan secara langsung buku bacaannya. Tiga desa tersebut yani, desa Sudirman, desa Samangki, dan terakhir hari ini desa Temappaduae. Ke sepuluh drsa yang akan mendapatkan bantuan buku bacaan, rak buku dan komputer ini adalah desa yang sudah memiliki perpustakaan di kantor desa. Makanya kami memperjuangkan agar desa-desa tersebut mendapatkan bantuan dari  provinsi,” ungkapnya.

Irfan berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa menjadi pemicu perkembangan gerakan literasi di tingkat desa se-Maros. Beberapa buku yang dibawa Irfan yakni, buku agama, pemerintahan dan juga buku bacaan untuk anak-anak.

Sementara itu, Kepala Desa Temappaduae Aminuddin menuturkan, pihaknya merasa bahagia mendapatkan bantuan buku bacaan, rak buku dan komputer. Apalagi kata dia, saat ini desa yang dipimpinnya masih sedang merintis keberadaan perpustakaan desa sebagai bentuk partisipasi turut berperan dalam pelaksanaan kampanye literasi di Maros.

(Naila)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.