Parepare

Optimis Lolos Verifikasi Liga Satu, Wali Kota Parepare Kembali Pantau Pembenahan Stadion GBH

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare menyambut verifikasi stadion Gelora BJ Habibie (GBH) persiapan liga satu. Hal ini disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat mengunjungi stadion GBH, Senin (20/6/2022).

“Ada beberapa komponen yang harus di benahi, yang paling menonjol adalah lapangan, di mana ada kemiringan-miringan di beberapa titik, dan saat ini sementara kita benahi secara profesional,” ungkap Taufan.

Atas langkah yang diambil itu lanjut Ketua DPD I Golkar Sulsel ini, pihaknya menargetkan 50 hari ke depan pembenahan stadion GBH sudah layak diverifikasi untuk tahap pertama.

“Selanjutnya, lighting atau lampu. Untuk standar liga itu 1.200 lux, kita baru 800 lux. Saya mau target minimal 1.000 lux pencahayaan, kalau itu tercapai maka komponen kedua insyaallah bisa terpenuhi,” jelas Taufan Pawe.

Komponen lainnya lanjut dia, adalah akses jalan evakuasi menuju ke staidon GBH. “Kemarin kita rasakan semua setelah pertandingan laga uji coba PSM usai, begitu susahnya kita keluar arah pulang. Nantinya kami coba rekayasa lalin dengan duduk bersama Dishub dan Kasat Lantas bagaimana merekayasa lalin ini dan saya optimis untuk itu,” tutur Taufan Pawe.

Taufan menambahkan, pembenaan-pembenaan di stadion GBH seperti ruang ganti, ruang pemain, AC, dan lain water hiter mandi air sudah dioptimalkan.

“Seluruh kompenen tadi, saya meminta Dinas PUPR dan Disporapar bergerak secara masif, jangan kasi renggang dan waktu, kita buktikan semua bisa tersedia dan menjadi persyaratan dalam liga satu,” harapnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top