Politik & Parlemen

Muluskan Langkah di Pilkada, Andi Ilham Najamuddin Gencar Daftar Penjaringan

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Asisten satu Pemkab Maros, Andi Ilham Nadjamuddin (AIN) terus memantapkan langkahnya maju di Pilkada Maros 2020 mendatang.

Usai mendaftarkan diri pada tiga partai, putra mantan Bupati Maros, Nadjamuddin Aminullah tersebut, mencoba keberuntungannya di Partai Gerindra dan Partai Kebangkita Bangsa (PKB).

Ilham tiba di kantor Partai Gerindra Maros, didampingi timnya. Ia disambut oleh ketua tim penjaringan Pilkada Gerindra Maros, Anwar Ismail dan beberapa pengurus partai lainnya, termasuk Yusuf Damang.

Ilham mengaku, dirinya mendaftar di beberapa partai sebagai bentuk keseriusan dirinya maju di Pilkada dengan melalui jalur partai. Ia pun yakin, bisa bersaing dengan kandidat lain memperebutkan rekomendasi partai, baik yang sudah ia tempati mendaftar, maupun yang belum membuka pendaftaran.

“Sebelumnya, saya sudah mendaftar di PDIP, Golkar dan PKS. Hari ini langsung dua, Gerindra dan PKB. Kami sekaligus mendaftar dan mengembalilan formulir di hari ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk sosok pasangan, menurutnya yang paling ideal adalah sosok politisi. Hal itu, katanya, untuk melengkapi dirinya sebagasi figur yang sudah lama di dalam birokrasi pemerintahan.

“Kami sangat intens membangun komunikasi politik dengan sempua pihak, termasuk para Bakal Calon (Balon) Bupati. Oleh karena itu, kami sengaja terlibat mulai dari proses awal, karena tidak ingin kembali terjegal maju di Pilkada. Karena, pencalonan kami pada periode lalu, merupakan pelajaran berharga bagi dirinya untuk maju di Pilkada mendatang,” bebernya.

Sementara, Anwar menyebutkan, selain Ilham, empat orang Balon Bupati Maros juga mengambil formulir pendaftaran di partai Gerindra Maros di hari pertama pendaftaran Bupati. Mulai dari Ramli Rahim, Suhartina Bohari, Chaidir Syam dan Muhammad Nur Mahmud. Pendaftaran di Gerindra sendiri akan ditutup pada 21 Oktober 2019 mendatang.

“Hari ini sudah ada lima orang pendaftar. Kami buka hari ini karena baru turun SKnya dari DPW. Jadwalnya sampai tanggal 21 nanti batas akhirnya. Pendaftaran ini kita buka secara gratis,” tandasnya.

(Naila)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.