Daerah

Minimalisir Tindak Kriminal, Camat Bacukiki-Koramil Lakukan Operasi Miras

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki bekerjasama dengan Koramil 1405-03/Bacukiki dan Polsek Bacukiki melakukan Patroli pemantauan wilayah Bacukiki.

Kegiatan yang dipimpin langsung Camat Bacukiki Saharuddin bersama Komandan Koramil 1405-03/Bacukiki Kapten Inf Basri, dilakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya tindakan kriminal yang bisa terjadi kapan saja di wilayah Kecamatan Bacukiki Kota Parepare.

Menurut Camat Bacukiki Barat Saharuddin, kegiatan operasi ini dilakukan bersama danramil dan Kapolsek Bacukiki, sebagai upaya untuk mencegah perbuatan anarkis yang disebabkan pengaruh miras atau minuman tradisional (Ballo).

“Kita operasi miras di wilayah kecmaatan bacukiki bersama Kapolsek Bacukiki dengan Danramil Bacukiki. Kita mengadakan operasi seperti ini bagaimana masyarakat kita disadarkan untuk tidak melaksanakan hal-hal yang tidak baik, dan mencegah perbuatan-perbuatan yang anarkis. Karena biasanya warga yang sudah mengkonsumsi miras akan berbuat diluar nalarnya. Nah untuk mencegah semua itu, kita melakukan operasi miras dalam waktu 2 kali atau 3 kali sebulan. Itu tergantung kesepakatan antara forkopimcam,” Jelas Saharuddin.

Dari hasil pelaksanaan Patroli ditemukan beberapa tempat penjual Ballo/tuak dan minuman keras lainnya antara lain Cafe Bunda Mama Louren penjual ballo/tuak yang berdomisili diwilayah Kelurahan Lompoe, Cafe Pista 02 penjual Ballo/tuak berdomisili Kelurahan Lompoe, Cafe Jawi-jawi Kelurahan Lompoe, Cafe Masalemba penjual Ballo / tuak Kelurahan Galung Maloang.

“Dari hasil patroli tersebut disita berupa 10 botol bir, dan ballo (tuak) sampai ada kurang lebih 50 liter dan beberapa peralatan minuman lainnya juga diamankan,” bebernya.

(Syari)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.