Daerah

Masa Orientasi, Siswa Baru MA Bontorita Berbagi Beras ke Kaum Duafa

Posted on

AKARBERITA.com, Takalar – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) atau Masa Orientasi Siswa Baru dilingkup Kementerian Agama, digelar serentak oleh sekolah khususnya Madrasah Aliyah (MA) khususnya di Kabupaten Takalar, selama tiga hari sejak tanggal 15 hingga 17 Juli 2019.

Masa orientasi umumnya hanya diwarnai dengan pengenalan antar siswa, guru dan lingkup sekolah itu sendiri, namun Madrasah Aliyah (MA) Bontorita, punya cara sendiri dalam melaksanakan masa orientasi.

Ketua Panitia Matsama MA Bontorira Sitti Jumriani mengatakan, sebanyak 100 siswa yang mengikuti masa orientasi, sangat bersemangat mengikuti kegiatan yang disebut Gerakan Sedekah Beras untuk Kaum Duafa.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin membangun kecerdasan intelektual, jiwa sosial, kemandirian, kreativitas, dan membentuk kepribadian yang berakhlakul karimah,” katanya, Rabu (17/7).

Dia menjelaskan, 100 orang siswa baru tersebut dibagi dalam 10 kelompok, selanjutnya setiap kelompok mendatangi rumah warga kurang mampu dengan membawa bungkusan beras.

“Kami bersyukur karena warga merasa terbantu dengan kegiatan ini. Para peserta sangat juga bersemangat dan lewat kegiatan ini kita berharap bisa lahir sifat peduli terhadap sesama,” jelasnya.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan MA Bontorita, Muh Aksin Suarso berharap, kegiatan dapat menjadi agenda rutin tahunan. Terlebih, katanya, kepedulian harus dihadirkan dalam diri siswa sejak dini.

“Karena rasa peduli yang mesti ditumbuhkan untuk menjadikan kita kuat,” ujarnya.

Salah seorang warga yang dikunjungi rumahnya, Daeng Salle, mengaku sangat terbantu dengan kegiatan aksi peduli kaum dhuafa dari siswa baru itu.

“Mudah-mudahan berkah, dan mereka semua jadi anak yang sukses,” tandasnya.

(Luki)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.