Daerah

LPKA – BRI Resmikan Pengguna Kartu Brizzi

AKARBERITA.com, Parepare – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Parepare bekerjasama dengan Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Parepare, meresmikan penggunaan Kartu Brizzi di Ruang Pendidikan LPKA Parepare.

Hal tersebut dilakukan untuk lebih memaksimalkan bebasnya peredaran uang dalam dalam hunian warga binaan. Selasa (2/10).

Kepala LPKA Kelas II Parepare Jayadikusuma mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi ini kepada warga binaan terkait penggunaan kartu tersebut. Selain itu, tambahnya, melalui kartu ini nantinya para warga binaan dalam belanja tidak lagi menggunakan uang tunai.

“Dengan begitu tidak ada uang yang mereka pegang sehingga mengurangi resiko kehilangan uang dan tidak ada lagi peredaran uang diblok hunian mereka. Dengan menggunakan kartu, juga membuat proses transaksi berbelanja semakin cepat,” jelasnya.

Menurut Jayadikusuma, kartu tersebut sangat berguna untuk warga binaan karena tidak hanya digunakan saat menjalani hukuman, tapi bisa juga digunakan saat bebas dari masa tahanan.

“Kita telah berinovasi memanfaatkan teknologi, tentunya kami sangat mendukung hal ini,” ucap jayadi.

Sementata Kepala Kantor BRI Cabang Parepare Agus Rudiasono yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, pihaknnya menyiapkan 500 kartu untuk warga binaan.

“Cashless society atau masyarakat tanpa uang tunai semakin berkembang di parepare, sehingga hal ini tentu menguntungkan buat para warga binaan. Selain itu, transaksi non tunai juga cenderung membuat kita tidak boros, dapat mengekang kita untuk tidak melakukan pengeluaran dengan jumlah besar,” terangnya.

(AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!