Daerah

Lahirkan Jurnalis Tanpa Hoax, LPM Red Line IAIN Parepare Gelar TOJ

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare, Senin (24/8) melaksanakan Virtual Training Of Journalist (TOJ) 2020, bertema “Melahirkan Insan Pers yang Kreatif di Era New Normal”. Rencananya, kegiatan akan digelar hingga Minggu (30/8) mendatang.

Ketua Penitia TOJ 2020, Nurfadillah mengatakan, tahun ini TOJ mengusung konsep virtual dan non virtual. Materi virtual, akan dijabarkan melalui aplikasi whatsapp video, sementara materi secara non virtual, akan dilaksanakan di Kampung Kreasi Lowita, Suppa, Kabupaten Pinrang.

Melalui kegiatan TOJ 2020 yang diikuti 25 peserta, kata Nurfadillah, diharapkan bisa melahirkan Insan Pers yang kreatif dalam menyajikan berita, utamanya di tengah pandemi Covid-19. “Sumner anggaran TOJ 2020 sendiri, berasal dari BOP LPM Red Line,” ungkapnya.

Sementara Pemimpin Redaksi LPM Red Line, Ummul Khatimah mengemukakan, TOJ merupakan jenjang kedua yang harus dilalui oleh para anggota magang sebelum turut menjadi pengelola media di kampus biru tersebut.

“Materi yang diberikan, bersifat pendalaman, sehingga saya berharap para peserta dapat mengikuti dengan baik walaupun sistem yang digunakan saat ini berbeda dari tahun lalu,” jelas Ummul.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Parepare, Rasdiyanah berharap, ke depan LPM Red Line dapat menjadi pelopor media yang jujur dalam memberitakan serta menghindari pemberitaan hoax. “Saya sangat mengapresiasi LPM Red Line yang tetap menyelenggarakan TOJ dengan konsep yang berbeda yaitu Virtual dan Non Virtual, semoga dapat melahirkan SDM sesuai yang diharapkan,” paparnya.

Wakil Rektor III IAIN Parepare, Muhammad Saleh yang hadir pada pembukaan TOJ mengingatkan, agar di tengah masa new normal atau tatanan hidup baru, agar penerapan protokol kesehatan tetap dipatuhi, demi menghindari hal yang tidak diinginkan, semisal memunculkan klaster baru Covid-19.

“Meski bukan hal yang mudah keluar dari kebiasaan lama, tapi saya yakin kegiatan yang dilaksanakan tetap memberikan pengaruh yang positif utamanya bagi LPM Red Line,” tandas Saleh.

Hamriana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.