Daerah

Lagi, Belasan Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Unit Gabungan Kasih Sayang Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare, kembali menggelar razia dengan menyisir sejumlah titik yang terindikasi kerap dijadikan tempat nongkrong pelajar saat jam belajar.

Kadis Satpol PP Parepare Muhammad Anzar Makkarai mengatakan, razia pelajar yang rencananya akan dilakukan secara rutin tersebut, adalah bentuk pembinaan terhadap pelajar, selain memastikan agar pelajar tidak berkeliaran di luar sekolah saat jam belajar. “Data pelajar yang terjaring, kita catat dan kemudian akan kita serahkan ke sekolah masing-masing,” jelasnya.

Sementara Kabid Pengawasan dan Penegakan Perda Satpol PP Syafruddin Sjamsu Alam menjelaskan, pada razia kali ini sebanyak 17 pelajar terjaring. Selain di jalan berkeliaran, sebagian besar ditemukan di warbet tengah bermain game. “Pada razia sebelumnya, 30 pelajar yang terjaring,” katanya.

Selain mengamankan pelajar, sejumlah barang bukti juga disita diantaranya rokok, vapor dan vapor rakitan. Ditambahkan Syarifuddin, mengantisipasi pelajar yang bolos sekolah, pihaknya juga telah mewarning pemilik warnet agar tak buka dijam belajar. “Karena warnet menjadi tujuan utama terbanyak saat pelajar bolos sekolah,” tandasnya.

(Dwi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.