Halo Kecamatan

Kecamatan Bacukiki Galakkan Senam Peduli

AKARBERITA, Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare gelar kegiatan Senam Peduli di halaman Pasar Meubel Perumnas Wekke’E Kelurahan Lompoe, Jumat (12/01). Senam bersama yang menjadi agenda minggu tersebut menjadi program rutin bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Lompoe, melibatkan seluruh perangkat kecamatan, kelurahan dan kesehatan.

Turut hadir Kepala KUA Bacukiki, Kapolsek dan Danramil Bacukiki, Kepala UPTD Cabang Dinas Pendidikan, anggota PKK, dan pelajar serta masyarakat setempat.

Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu mengatakan, Senam Peduli bersama adalah salah satu kegiatan yang menunjukkan kepedulian bersama untuk menerapkan hidup sehat.

“Kegiatan ini dilakukan secara bersama dan berbaur dengan masyarakat tanpa harus mengeluarkan biaya tapi efek sehatnya dapat,” katanya.
Pemerintah kecamatan, kata Iskandar lagi, berhadap ke depan kegiatan senam bersama yang melibatkan masyarakat terus digalakkan karena menjadi kegiatan positif yang mengajak masyarakat selalu hidup sehat.

“Tentunya kita harapkan masyarakat dapat hidup sehat, apalagi pemerintah telah memerintahkan kita untuk menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat. Dan inilah yang harus kita dukung salah satunya dengan kegiatan senam seperti ini,” paparnya.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Lompoe Ilham Willem mengatakan, tak hanya berdampak pada kesehatan jasmani, kegiatan tersebut juga bisa menjadi ajang baik untuk mempererat silaturahmi antar perangkat daerah dengan masyarakat.

“Kami ingin kekompakan dan kerjasama tetap terjalin dengan baik, sehingga akan mempermudan komunikasi dalam menjalankan tugas sehari-hari yang secara tidak langsung pekerjaan melayani masyarakat akan terasa ringan dan mudah,”pungkasnya.
(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!