Daerah

Kasus Covid-19 Bertambah, Wali Kota Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Taufan Pawe mengimbau kepada seluruh masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan untuk tidak berkumpul. Hal tersebut disebabkan karena adanya penambahan kasus positif dari klaster baru, yakni klaster Pasar Lakessi.

“Saat ini, kita berada dalam situasi masa perang, untuk menghentikan kondisi itu, marilah kita tetap di rumah saja, jangan berkumpul, dan apabila terpaksa harus beraktifitas ke luar rumah, diwajibkan menggunakan masker,” tegasnya, Kamis (7/5).

Dalam situasi itu juga kata Taufan, memohon dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat bersama Pemerintah Kota bahu membahu melawan corona.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, tolong kami dibantu, marilah kita bahu membahu, bersama-sama melawan corona. Kita semua punya niat baik, mudah-mudahan kasus ini tidak bertambah lagi, dan virus corona ini dapat kita kendalikan,” harap Taufan.

Pada kesempatan itu, Taufan mengatakan, Pemerintah Kota tidak tinggal diam, bersama tim gugus tugas percepatan covid-19 yang di dalamnya terdiri dari TNI, Polri, Kejaksaan dan Tim Kesehatan, akan terus bergerak cepat menangani pandemi covid-19 itu.

Taufan juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa, Pemkot memiliki posko gugus tugas pencegahan virus corona yang berlokasi di Rumah jabatan Walikota. Kata dia, posko itu adalah milik bersama masyarakat.

“Kalau ada yang butuh informasi, silahkan datang, jangan sampai ada yang mau dikomunikasikan termasuk masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan namun tidak dapat, silahkan ke Posko ini mengadu, posko terbuka 1 X 24 jam,” Jelasnya

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halwatiah membeberkan, Kasus Positif Corona di Parepare sudah berjumlah 16 orang, Orang tanpa gejala (OTG) 1037, Orang dalam pengawasan (ODP) 94, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 32 orang.

(Syari)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.