Regional

Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Meninggal Dunia, Bupati Lantik Staf Ahli Jadi Plt

Posted on

AKARBERITA.COM, Maros — Bupati Maros AS Chaidir Syam menunjuk staf ahli bidang ekonomi dr Fitri Adi Cahya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Maros.
Penunjukan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas yang meninggal pekan lalu. Dr Fitri akan bertugas sebagai Plt selama tiga bulan kedepan.

“Kan tidak boleh terlalu lama kosong karena banyak program-program yang harus tetap jalan. Kita berharap Plt yang baru ini dapat melanjutkan kinerja dan program yang sudah berjalan di Dinas Perpustakaan,” ujar Chaidir.

Posisi ini kata Chaidir, akan dilelang untuk mengisi jabatan ini. Saat ini ada dua jabatan Kepala Dinas yang lowong dan diisi oleh plt.
Selain Kadis Perpustakaan, posisi kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga lowong karena pejabatnya pensiun. Posisi Plt Kadis DLH sendiri diisi oleh sekretaris DLH Andi Indira.
Sedangkan Kepala BKPSDM Maros Sri Wahyuni mengatakan, posisi Plt diberikan selama tiga bulan dan bisa diperpanjang setelah tiga bulan.
“Kemungkinan posisi ini akan terisi setelah Pilkada karena Bupati sudah tidak bisa memutasi. Kalaupun mau memutasi harus atas ijin dari Mendagri dan itu prosesnya cukup panjang,” ujarnya.
(Najmi S)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.