Parepare

Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Lakukan Pemantauan Harga

Posted on

AKARBERITA.COM, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melakukan pemantauan harga di Pasar Lakessi, sebagai langkah antisipasi menjelang Hari Raya Idul Adha, Jumat (14/6/2024).

Pemantauan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan harga-harga kebutuhan pokok di pasar, terutama yang berkaitan dengan persiapan lebaran.

Pemantauan itu melibatkan beberapa stakeholder penting, termasuk pihak Bulog dan beberapa pengusaha lokal. Langkah ini diambil untuk memastikan stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kota Parepare.

“Pemerintah daerah terus berupaya dengan keterlibatan beberapa stakeholder dari Bulog dan beberapa pengusaha, untuk terlibat langsung dalam rangka menekan inflasi di kota Parepare,” ujar Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muhammad Husni Syam.

Selama pemantauan, lanjut Husni ditemukan bahwa beberapa komoditi mengalami kenaikan harga, meski tidak signifikan. Salah satu komoditi yang mengalami kenaikan adalah cabai.

“Ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, tapi tidak signifikan. Salah satunya cabai yang mengalami kenaikan tapi kita berharap setelah Idul Adha ini bisa kembali normal,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga, pemerintah sebelumnya telah menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dan pasar murah sekaligus sebagai langkah pengendalian inflasi.

(Sri Ayu Lestari)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.