Daerah

IGI Parepare Gelar Literasi Quran dan Berbagi Takjil

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Parepare menggelar literasi Quran bagi anak Panti Asuhan dan berbagi takjil di sekitar Mesjid Almanar, Parepare.

Pengurus IGI Awaluddin Saddat yang sekaligus Pembina IGI Parepare mengganggap, kegiatan amalan Ramadan ini sebagai kegiatan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan dari pengurus IGI Parepare yang mulai pendidik tingkat sekolah dasar sampai akademisi, pekerja kantoran dan juga jurnalistik ikut bergabung dalam ikatan ini.

“Bagi-bagi takjil menjadikan kami semua merasa bersaudara dengan sesama, sehingga kegiatan kami ini akan kami selalu jadikan pemicu untuk tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” ujarnya.

Mentor menulis Nasional yang juga ikut bergabung dengan pengurus lain mengatakan, keakraban antar pengurus juga terjalin. Berbagi dan bersedekah di bulan suci akan Allah lipatgandakan pahalanya 10 sampai 700 kali lipat.Sebab sedekah di bulan suci ini merupakan amalan yang sangat di senangi oleh Allah.

“Hadist nabi menyatakan sesungguhnya Allah SWT maha pemberi dan ia mencintai orang yang pemurah serta berakhlak mulia dan membencinya yang berakhlak buruk (Al-Baihaqi). Ini memberikan bukti kalau tuntunan diatas bahwa Allah membenci hamba-hamba yang pelit atau kikir atau meminta-minta, sebaliknya menyukai mereka yang pemurah dengan menyatakan tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah,” katanya.

Awal mengajak semua umat Islam marilah kita sama-sama mengisi setiap detik bulan Ramadan dengan amal saleh.

“Sehingga kami semua berhak mendapat predikat Muflihun, yakni mereka yang meraih kemenangan di Idul Fitri,” ujarnya.

Koordinator Devisi Humas dan Publikasi IGI Parepare Ahdar Djamaluddin menambahkan, di bulan Ramadan ini Pengurus IGI Parepare mengadakan Literasi Quran dikalangan Anak-anak panti Asuhan dengan melihat dari mereka ketidakadaannya kasih sayang yang didapatkan dari orang tua biologis mereka dan diharap mereka harus dekat dengan quran dan menjadikan quran dalam setiap langkah mereka.

“Selain kegiatan membaca/literasi quran pengurus IGI juga membagi-bagikan buku bacaan kepada mereka dengan tujuan mereka dapat menpunyai cita-cita tinggi dan tentunya menjadikan buku tersebut sebagai bahan hiburan bagi mereka, terakhir, rasa haru semakin tinggi ketika kami memberikan kepada mereka sedikit uang saku untuk kebutuhan mereka menhadapi hari raya, tak terasa bulir-bulir air mata kami jatuh melihat kepolosan mereka, mereka tetap
gembira walau orang tua tidak bersamanya. Sungguh mulia hatimu nak,” ujar Ahdar.

Sementara Ketua IGI Parepare Saiful Mahsan mengatakan, kegiatan Amaliah Ramadan IGI Parepare sebagai wujud kepedulian IGI terhadap sesama khususnya warga Parepare yang sementara menjalankan ibadah puasa.

“Ini bagian dari amaliah Ramadan IGI Parepare, selain buka puasa dan literasi Quran bagi anak-anak dan kami juga membagi takjil ke warga yang melewati depan Masjid Al Manar,” pungkasnya.

(Dwi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.