Daerah

Hasil Tes Swab Keluar, Kepala Otban Makasar Dinyatakan Negatif

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah V Sultan Hasanuddin Makassar, Baitul Ihwan dinyatakan sembuh dari virus Covid-19.  Hal itu dibuktikan, setelah dia menjalani tes swab yang ketiga kalinya yang hasilnya negatif.

Kabag Tata Usaha (TU) Otban Makassar Sarmanto, setelah dihubungi secara terpisah melalui saluran telephone mengakui hal tersebut. Menurutnya, selama ini Baitul Ihwan menjalani isolasi di RS Dr Tajuddin Chalid, Daya.

“Syukur Alhamdulillah Bapak Baitul Ihwan sudah kembali dan dinyatatakan sehat oleh tim medis. Beliau dinyatakan sembuh oleh Tim RS Dr Tadjudin setelah melalui serangkaian perawatan dan dinyatakan Sehat dan Tes Swab 3 kali secara berturut-turut yang menunjukkan hasilnya negatif Covid-19,” ujarnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, lanjut Sarmanto, Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Sultan Hasanuddin Makassar, Baitul Ihwan dirawat di ruang isolasi setelah hasil tes Swab dinyatakan Positif Covid-19 pada tanggal 26 Maret 2020 lalu. Walaupun saat itu secara klinis Kepala Otban tidak merasakan gejala,  namun beliau memilih untuk isolasi di RS Dr. Tadjudin sesuai saran Dokter.

“Benar juga, setelah beliau isolasi dan melakukan serangkaian pemulihan selama kurang lebih 12 hari, akhirnya pada tanggal 7 April 2020 beliau diperbolehkan pulang ke rumah. Namun tetap dia harus menjalani isolasi mandiri di rumah untuk pemulihan lebih lanjut,” terang Sarmanto.

Sementara, Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Sultan Hasanuddin Makassar Baitul Ihwan saat dihubungi menuturkan, dia hanya mengikuti semangat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selama masa pemulihan. Bahkan Menhub kinipun telah pulih.

“Alhamdulillah saya hanya mengikuti semangatnya bapak menteri. Saya yakin dan senantiasa berdoa bisa segera pulih tuntas dan sehat kembali. Saya ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberi support dan mendoakan atas kesembuhannya,” jelasnya.

Bahkan Baitul Ihwan pun secara khusus mengapresiasi kinerja dari Tim Kesehatan RS Dr. Tadjudin Chalid, dipimpin Dr. Icha yang telah luar biasa melakukan tugasnya dalam penanganan pasien.

Baitul Ihwan mengimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya komunitas bandara dan anggota/Wilker Otban V Makassar, dengan adanya pandemi covid-19 ini agar tidak panik yang belebihan. Namun perlu mewaspadainya. “Lakukan semua anjuran dari pemerintah, dalam penanggulangan penyebaran virus ini,” pungkasnya.

(Naila)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.