Daerah

Fraksi Golkar Minta DPKP Kembangkan Bidang Pertanian

AKARBERITA.com, Parepare – Ketua Fraksi Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare Minhajuddin Achmad dalam membahas Rancangan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, Selasa (16/10), meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani sektor pertanian, perikanan dan kelautan dalam hal ini Dinas Pertanian, Perikanan dan kelautan (PKP) Parepare, agar lebih inovatif dalam mengembangkan pertanian.

Minhajuddin menjelaskan, saat ini Parepare hanya memiliki 800 hektar areal pertanian. Potensi terbatas tersebut, harusnya bisa memberi manfaat besar jika dilakukan dengan menerapkan tiga pengelolaan. Diantaranya, kata dia, pendidikan pertanian bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dan peserta didik.

Kedua, kata Minhajuddin, penggabungan unsur kesehatan, terkait hasil produksi pertanian yang sehat karena tidak mengandung bahan yang berbahaya. Serta pengelolaan yang dipadu dengan pariwisata. “Jika ketuga unsur tersebut bisa digunakan untuk mengembangkan pertanian di Parepare, tentu akan sejalan dengan visi wali kota, menjadikan parepare sebagai kota pendidikan, kesehatan dan pariwisata,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir mengatakan, dalam pembahasan RAPBD tahun 2019, banyak pendapat fraksi yang memperkaya pembahasan. Sehingga, jelasnya, setelah hasil pendapat disetujui pihak eksekutif dalam hal ini Wali Kota Wali HM Taufan Pawe, tidak dibutuhkan waktu yang terlalu banyak lagi bagi Badan Anggaran (Banggar) untuk mengesahkan APBD 2019.

“Pembahasan RAPBD tentu tidak membutuhkan waktu lama. Terlebih, pemkot Parepare mengajukan RAPBD 2019 dibawah pagu maksimal yakni Rp992 milliar.

(Dila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!