Parepare

Erna Rasyid Taufan Terima Audiens Finalis Duta GenRe Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menginspirasi para Finalis Duta Generasi Berencana (GenRe) Parepare.

Inspirasi itu tentang nilai-nilai agama, dikaitkan dengan stunting jasmani dan rohani.

Hal ini disampaikan saat menerima audiens para Finalis Duta GenRe 2022 di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (19/7/2022).

Finalis Duta GenRe hadir didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Halwatiah, Kepala Bidang Keluarga Berencana, Kesejahteraan dan Ketahanan Keluarga DPPKB Parepare, Zulfadyanty AS, Pengurus Forum GenRe Parepare, dan Duta GenRe Parepare 2019 hingga 2021.

Pada kesempatan itu, ERAT singkatan namanya, memberikan pencerahan tentang stunting dan rohani. Karena menurutnya, satu tugas utama Duta GenRe nantinya adalah mengkampanyekan pencegahan dan penurunan stunting.

“Semoga anak-anak Genre mampu menurunkan angka stunting terkhusus di Kota Parepare bahkan kalau bisa sampai mencapai angka 0,” jelasnya.

Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini mengulas teorinya tentang stunting.

“Menurut teori saya stunting itu ada dua, yaitu stunting jasmani dan stunting rohani. Tugas adik-adik sebagai anak GenRe harus mampu menangani stunting ini baik secara rohani maupun jasmani,” pesannya.

Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Saleh (MAS) Parepare ini meminta, agar Duta GenRe tidak hanya menyosialisasikan stunting fisik tapi juga secara rohani.

“Maksudnya stunting secara rohani adalah banyak orang sekarang yang sudah dewasa atau bahkan sudah tua tapi pemikiran dan tingkah lakunya seperti anak anak. Jadi kita tidak hanya bertugas untuk mengedukasi stunting secara fisik tapi juga secara rohani,” pungkasnya.

Ulasan dan pencerahan Erna Taufan sejalan dengan tema Pemilihan Duta GenRe Parepare 2022 yaitu, Kolaborasi Remaja yang Inklusif Menuju Kota Parepare Bebas Stunting.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top