Politik & Parlemen

DPRD Maros Alihkan Anggaran Reses Untuk APD

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros menyepakati untuk membatalkan kegiatan reses masa sidang kedua yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan april mendatang. Pembatalan ini dilaksanakan, karena wabah virus covid-19 yang melanda beberapa daerah, termasuk di Maros.

Ketua DPRD Maros Patarai Amir usai rapat banggar menuturkan, DPRD Maros telah membatalkan kegiatan reses masa sidang kedua. Sementara untuk anggaran reses dan perjalanan konsultasi Ranperda tersebut rencananya akan dialihkan untuk pembelian APD dan kebutuhan untuk penanganan wabah corona sekitar. Anggaran tersebut berkisar Rp1 miliar.

“Kita akan meniadakan pelaksanaan reses. Dalam situasi ini, daerah lebih membutuhkan bantuan untuk pengadaan APD bagi tenaga medis yang sementara berjuang untuk penanganan corona. Makanya dana pelaksanaan reses dan perjalanan konsultan ranperda akan dialihkan ke penanganan korona,”  jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Patarai, selama masa darurat corona DPRD Maros telah menghentikan segala aktifitas seperti perjalanan dinas luar daerah. Oleh karena itu, komisi III juga harus terus melakukan pemantauan terhadap kinerja tim gugus covid supaya bisa berbuat maksimal dalam penanganan wabah corona.

“Seluruh anggota DPRD juga diminta untuk tetap memantau perkembangan kasus covid 19 dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Dalam hal ini seluruh elemen harus saling bekerja sama dan saling mendukung dalam penanganan virus covid 19 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam menambahkan, selama proses work from home ini, DPRD tetap menjalankan tugasnya seperti pembahasan LKPJ. Semuanya akan dilakukan secara online atau lewat WA dan sejenisnya zoom meeting.

“Yang terpenting, DPRD selalu mendukung dan menyetujui langkah pemerintah daerah yang melakukan pergeseran anggaran sebesar 6 M dalam penanganan Covid. Makanya kami pun meniadakan reses dan anggarannya dialihkan untuk pembelian APD. Karena memang saat ini tenaga kesehatan sangat membutuhkan itu,” jelasnya.

(Naila)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.