Daerah

Disbudpar Maros Berikan Sembako Kepada Pelaku Usaha Pariwisata

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Maros melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) menyerahkan bantuan 185 paket sembako kepada para pelaku usaha pariwisata Rammang-rammang di Kecamatan Bontoa, Maros, Rabu (22/4).

Pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk meringankan beban para warga yang selama ini menggantungkan hidup mereka di kawasan wisata karst Rammang-rammang yang saat ini mengalami penutupan akibat wabah pandemi corona atau covid-19.

Kabid Disbudpar Maros Yusriadi mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako penanganan covid-19 dari pemerintah daerah ini diberikan secara simbolis oleh pihak Disbudpar selaku partnership dari kawasan wisata karst Rammang-rammangg Maros.

” Hari ini kami mewakili pemerintah daerah memberikan paket sembako kepada 185 pelaku usaha pariwisata yang menggantungkan hidup mereka di kawasan wisata karst Rammang-rammang, ” katanya .

Yusriadi menuturkan, pemberian paket sembako diawali di area dermaga satu lalu dilanjutkan ke area dermaga dua kawasan karst rRammang-rammang.

” Untuk menghindari kerumunan warga, kami mendistribusikan paket sembako ini secara bertahap diawali di area dermaga 1 lalu dilanjutkan ke dermaga 2 kawasan karst Rammang-rammang Maros,” ujarnya.

Yusriadi berharap, dengan pendistribusian ratusan paket sembako ini dapat meringankan beban warga terdampak ekonomi ditengah pandemi corona di kawasan Rammang-rammang.

” Kami berharap dengan adanya bantuan paket sembako ini setidaknya dapat meringankan beban mereka yang terimbas ekonomi ditengah pandemi covid-19,” harapnya.

Diketahui semenjak pandemi corona melanda tanah air kondisi sektor industri pariwisata yang paling berimbas.

(Achmad)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.