Parepare

Cegah Stunting, Pemkot Parepare Kembali Salurkan Bantuan Susu dan Suplemen Vitamin Bagi Balita Malnutrisi

AKARBERITA.com, Parepare –  Pemerintah Kota Parepare, terus berupaya menurunkan angka stunting melalui pemenuhan gizi balita malnutrisi. Seperti yang dilakukan Dinas ketahanan pangan melalui kegiatan penanganan kerawanan pangan yang dilakukan di sejumlah titik ditiga kecamatan yaitu di Kecamatan Bacukiki barat, Ujung, dan Soreang.

Kegiatan itu melibatkan sejumlah instansi terkait diantaranya Dinas Kesehatan, Kecamatan, Kelurahan serta pengurus Tim Penggerak PKK yang dilaksanakan hari ini, Senin (25/7/2022).

Kepala Bidang Ketersediaan, Kerawanan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, Abdul Wahid, menjelaskan bahwa kegiatan itu dengan membagikan susu, suplemen multivitamin serta alat pengukur tinggi badan kepada sejumlah balita malnutrisi.

“Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pemenuhan vitamin terhadap balita malnutrisi. Hari ini menyerahkan bantuan susu dan suplemen multivitamin di wilayah Kelurahan Lumpue,” ujarnya

Abdul Wahid menambahkan, kegiatan itu akan berkelanjutan untul dilakukan pengecekan secara berkala melalui pihak puskesmas.

“Hal ini guna melihat perkembangan balita di wilayahnya masing masing, pasca pemberian susu dan suplemen multivitamin tersebut,” jelasnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top