Halo Kecamatan

Camat Bacukiki Hadiri Launching Bola Datana Kampong KB

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Camat Bacukiki Iskandar Nusu menghadiri launching Bola Datana Kampong KB di Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki.

Bola Datana Kampong KB yang merupakan satu-satunya di Kota Parepare dan juga merupakan pilot project program Kampung Keluarga Berkualitas oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Parepare

Iskandar mengatakan, penduduk sebagai modal dasar dalam mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan merupakan objek yang perlu dikenali, diidentifikasi, dipilah dan dianalisis sehingga intervensi pembangunan dapat tepat sasaran.

“Tentunya dengan adanya rumah data maka akan sangat membantu para kader pengurus lembaga pengelolaan data kependudukan untuk mendapat solusi dalam permasalahan kependudukan berdasarkan data yang akurat,” paparnya.

Iskandar berharap, kehadiran Bola Datana Kampong KB yang ada di Kelurahan Watang Bacukiki dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam pengelolaan data kependudukan khususnya level mikro.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Lompoe, Ilham Willem mengungkapkan bahwa Bola Datana Kampong KB yang ada di Kelurahan Watang Bacukiki ini berbeda dengan yang ada didaerah lainnya. Perbedaannya, pada Bola Datana yang ada di Kelurahan Watang Bacukiki disediakan satu ruangan khusus untuk melakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas puskesmas setiap bulannya.

“Jadi kami sengaja minta disediakan satu ruangan khusus untuk pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, hal ini agar rumah data mempunyai fungsi ganda selain penyediaan data kependudukan. Dan tentunya ini akan sangat membantu masyarakat. Semoga ini dapat berfungsi dengan baik sekaligus menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya,” tandas ilo sapaan akrabnya.

(Gits)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.