Daerah

Bupati Maros Tandatangani MoU Dengan PT Izza Hurum Sejahtera

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Bersama PT Izza Hurum Sejahtera, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Taken MoU penyediaan rumah subsidi bagi ASN lingkup Kabupaten Maros, di Ruang Rapat Kantor Bupati Maros, Jumat (17/09/2021).

Dalam rangka memenuhi kebutuhan ASN memiliki rumah layak huni, Bupati Maros AS Chaidir Syam lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antar PT Izza Hurum Sejahtera.

“Masih banyak dari pegawai Maros yang bertempat tinggal diluar Maros,” unkap Chaidir.

Acara dirangkaikan dengan pemotongan pita Oleh Bupati Maros didampingi oleh Diraktris PT Izza Harum Sejahtera, Nurul Huda Ilyas. Chaidir berharap, semoga dengan syarat-syarat yang ringan ini bisa mempermudah ASN memiliki hunian.

“Semoga banyak yang bisa terbantu dengan realisasi hunian ini, hingga para pegawai bisa memiliki rumah dengan jarak yang strategis. Ini akan memaksimalkan kinerjanya,” lanjut Chaidir.

Diraktris PT Izza Harum Sejahtera, Nurul Huda Ilyas juga mengungkap rasa terimakasih kepada Bupati Maros yang telah menyambut pihaknya dengan hangat. Banyak kemudahan yang akan diterima dengan taken MoU penyediaan rumah bersubsidi bagi ASN.

“Bagi ASN yang mendaftarkan diri untuk pengajuan pembelian rumah tipe 36 ini akan mendapatkan berbagai keuntungan,”ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, untuk DP ASN cukup mambayar 1 persen dari harga beli rumah yakni hanya sebesar Rp 1,5 juta. Tidak hanya DP yang ringan, tanah yang digunakan sebagai lokasi pembangunan juga merupakan tanah kolektif.

“Tanah kolektif, jadi tidak lagi ada pembiayaan lain kecuali pajak, pajakkan wajib,” jelasnya.

Nurul juga melanjutkan, suku bunga sangat rendah hanya 5 persen dengan jangka waktu angsuran selama 20 tahun. ASN juga lebih dipermudah dengan bantuan uang muka sebanyak Rp 4 juta.

“Sangat banyak keringan mulai dari suku bunga, lama angsuran, juga tambahan uang muka,” ungkapnya.

Unit yang akan disediakan sebanyak 750 hunian di Daerah Tanralili. Dirinya menargetkan, pembangunan akan selesai di Januari tahun depan.

“Dari data Dinas Pemukiman dan Perumahan, sebanyak 50 ASN telah mendaftarkan diri. Kita menargetkan 750 unit rumah, namun ditahap pertama hanya 250 unit. Selebihnya akan dilanjutkan usai tahap pertama,” tutur Diraktris PT Izza Hurum Sejahtera.

 

(Nurhaedah)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.