Daerah

Bupati Maros Lantik Kadis Dukcapil di RSUD dr Wahidin Sudirohusodo

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Bupati Maros, AS Chaidir Syam melantik Muhammad Alwi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil). Pelantikan ini berlangsung di RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (06/01/2022).

“Karena kondisinya yang terbaring sakit, pelantikan Pak Alwi kami lakukan di RS Wahidin. Kami datang melantik jam 8 pagi sebelum banyak penjenguk lain yang datang, ini berdasarkan persetujuan dari pihak rumah sakit,” ungkap Bupati Maros, Chaidir Syam.

Chaidir datang bersama Wabup Maros, Suhartina Bohari, dan Rohaniwan. Pelaksanaan pelantikan berlangsung sebagaimana mestinya.

“Pelantikan Pak Alwi sebagai Kadisdukcapil ini berdasarkan rekomendasi Mendagri. Karena beliau tidak sempat dilantik kemarin, hari ini kita lantik langsung di rumah sakit, prosesinya berlangsung sebagaimana mestinya. Kami juga datang bersama Rohaniawan,” tutur Chaidir.

Disdukcapil ungkap Chaidir, merupakan kantor yang sangat krusial (genting). Sehingga, tidak boleh ada jeda yang lama untuk penjabatnya.

“Disdukcapil in sangat krusial, seperti persoalan KTP, Kartu Keluarga, dan beberapa catatan sipil lainnya. Semoga dengan pelantikan yang dilakukan hari ini, Disdukcapil bisa berlajan dengan baik kedepan,” tururnya.

Karena kondisi Stroke yang diderita Muhammad Alwi, pelaksanaan jalannya aktivitas di kantor akan dibantu oleh setiap bagian yang ada di Disdukcapil. Meskipun begitu, segala kebijakan tetap harus dikoordinasikan dengan Kadis.

“Pak Alwi sudah stroke kurang lebih sebulan. Untuk membantu Pak Kadis, kami sudah sampaikan agar Sekertaris, Kepala-kepala bagian, Kepala Bidang bisa membantu dengan proaktif,” ujar Chaidir.

Jika kedepan beban yang diberikan terasa berat, Chaidir menjelaskan, akan melakukan pengusulan kembali ke Mendagri. Muhammad Alwi, akan ditempatkan di tempat yang sesuai dengan bidang dan ahlinya.

“Kita lihat kondisinya secara medis, jika kedepan tidak memungkinkan, kita akan mengusulkan kembali ke Mendagri untuk melakukan pemilihan ulang di Disdukcapil. Tapi kita bersyukur, kodisinya sekarang sudah bisa ngomong, sudah bisa gerak, tadi juga sudah bisa tanda tangan,”

Sebelum berpamit pulang, kepada keluarga yang hadir, Chaidir mengungkap, semoga ini bisa menjadi semangat agar kesehatan beliau bisa kembali pulih.

(Nurhaedah)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.