Daerah

Bupati Maros Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD JPKP Maros Periode 2021-2026

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Bupati Maros HAS Chaidir Syam hadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) se-Kabupaten Maros periode 2021-2026, di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (15/09/2021).

Pengukuhan Pengurus DPD JPKP dilakukan langsung oleh Ketua DPP JPKP, Maret Samuel Sueken. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Maros, Chaidir Syam beserta Jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya Chaidir mengungkap, tujuan dibentuknya JPKP adalah untuk bersinergi dengan pemerintah daerah hingga aparatur bawah untuk mengawal kebijakan pemerintah pusat.

“Dengan pelantikan ini, JPKP telah memiliki kepengurusan yang Sah. Selanjutnya sisa melaksanakan program-program sesuai tujuan JPKP,” ungkap Chaidir.

Dirinya melanjutkan, para pengurus dapat mempunyai komitmen untuk memajukan JPKP kearah yang lebih baik. Terlebih dalam mengawal dan mensukseskan pelaksanaan berbagai kebijakan pembangunan di Maros.

Tidak hanya membantu Pemerintah, JPKP tutur Chaidir juga harus berani berbuat untuk membantu masyarakat. Sekali lagi dirinya menyampaikan selamat kepada kepengurusan DPD JPKP Maros.

“Selamat kepada kepengurusan DPD JPKP Maros, selamat menjalankan tugas, semoga bisa terus berperan aktif mendukung kegiatan Pemerintah Daerah,” tungkasnya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Bupati Maros, Ketua DPP JPKP, Maret Samuel Sueken menuturkan, JPKP harus bisa memberikan pengamdiannya kepada masyarakat. Sesuai dengan namanya, JPKP harus siap untuk menjadi pendamping.

“JPKP harus siap menjadi pendamping, tidak berjalan sendiri. JPKP harus menjalin kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

JPKP diharap dapat menjadi corong, mata dan telinga pemerintah ditengah masyarakat yang memberikan saran konstruktif. Tetapi tetap mengikuti aturan yang ada.

“Dengan tetap mengikuti regulasi, JPKP diharap dapat menampung saran konstruktif dari masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD JPKP Maros, Aris Sugeng Mallibu mengajak pengurus DPC di 14 Kecamatan yang ada di Maros untuk selalu hadir melayani bukan untuk dilayani oleh masyarakat.

“Mari membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menciptakan Maros yang keren. Ini sesuai dengan tema JPKP, bersama JPKP jadikan Maros lebih keren,” ungkap Ketua DPD JPKP Maros.

 

(Nurhaedah)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.