Daerah

BPBD Maros Sulplai Air Bersih Gratis di Empat Kecamatan

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros, mendistribusikan air bersih gratis kepada warga terdampak kekeringan, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Bontoa, Maros, Selasa (1/10) sore.

Bantuan Air bersih gratis kepada masyarakat terdampak kekeringan merupakan agenda rutin yang dilakukan BPBD Maros selama kemarau panjang melanda wilayah maros.

Kasubid logistik BPBD Maros Muhammad Deswar menyampaikan, Pemerintah Daerah melalui personil BPBD rutin mendistribusikan bantuan air bersih siap konsumsi kepada masyarakat terdampak kekeringan.

“Setiap hari selama kemarau ini, kami dari BPBD Wilayah Maros intens mendistribusikan bantuan air bersih siap minum kepada warga terdampak kekeringan di Maros, dan kali ini kami memberikan bantuan air bersih di wilayah pesisir, lingkungan Suli-Suli, Kecamatan Bontoa yang dimana banyak warga yang sangat membutuhkan,”jelasnya.

Lanjut dikatakan, dalam sehari BPBD Maros, mampu mengupayakan bantuan air bersih sebanyak enam tangki truk dengan kapasitas 5000 liter pertangki.

“Setiap hari kita upayakan semaksimal mungkin bantuan air bersih siap konsumsi kepada masyarakat terdampak kekeringan sampai enam tangki, dengan kapasitas 5000 liter pertangki,” ujarnya.

Diketahui selama musim kemarau BPBD maros sudah menyalurkan bantuan air bersih pada empat kecamatan, pasalnya ini merupakan agenda rutin BPBD untuk kemanusiaan.

Sementara itu salah seorang warga Risna mengatakan, krisis air bersih sudah lama dirasakan warga di lingkungan suli – suli bontoa maros.

“Sudah lama disini susah air bersih, sudah empat bulan selama musim kemarau, untuk mendapatkan air bersih kita biasanya beli air, Rp40 ribu perbak kapasitas air 1200 liter,” katanya.

Adanya bantuan air bersih dari BPBD maros sangat disyukuri oleh warga terdampak kekeringan, pasalnya bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka.

“Sangat bersyukur skali pak, dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD maros, ini sangat meringankan beban kami,” ungkapnya.

(Achmad)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.