Daerah

Apresiasi Pemajuan Budaya Lokal, Erna Rasyid Taufan Undang 7 Pelajar Terbaik SD dan SMP ke Rujab Wali Kota

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Kedatangan 7 pelajar terbaik utusan Parepare yang telah berhasil mengharumkan nama kota BJ Habibie di tingkat Sulawesi Selatan, disambuy langsung oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Ketujuh pelajar itu masing-masing 2 orang dari siswa SD (SD 3 dan SDIT Bina Insan), serta 5 orang siswa SMP (4 orang siswa SMP 2 dan 1 orang siswa SMP 9) yang berhasil menjadi jawara dalam lomba pelestarian bahasa daerah yang dikemas dalam Festival Tunas Bahasa Ibu yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Sulsel, dari 2 hinga 5 Desember (tingkat SD) dan 7 hingga 10 Desember (tingkat SMP) di Hotel Novotel, Kota Makassar.

Istri Wali Kota Parepare ini mengaku bangga karena masih ada siswa yang memiliki kemauan kuat dalam mempelajari bahasa daerah sebagai identitas dan kekayaan daerah hingga sukses menjadi pemenang dan mengagungkan nama Parepare di tingkat Sulsel.

“Luar biasa anak-anakku bisa menjadi juara lomba pidato, puisi, dan mendongeng semuanya berbahasa daerah. Keren, ini patut kita apresiasi dan pertahankan sebagai suatu kesyukuran karena memang hakikatnya tugas kita menjaga dan melestarikan bahasa daerah sebagai budaya kita,” pesan Erna Rasyid Taufan.

Erna juga bahkan akan menampilkan para pemenang itu dalam kegiatan atau program mingguan Majelis Anak Sholeh yang dilaksanakan setiap Jumat yang disiarkan secara live di TV dan Radio Peduli.

Pada pertemuan itu, nampak hadir Kepala Bidang Kebudayaan, Mustadirham, Kepala UPTD SMP 2 Parepare, Hj Sri Enyludfiah, Kepala SDN 3, Amrihim, dan sejumlah guru master, pendamping, serta orangtua siswa.

(Ayu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.