Daerah

Adnan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

AKARBERITA.com, Gowa – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Gowa, Rabu (19/9) menggelar Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa. Kegiatan turut dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Membacakan amanat seragam Kapolri, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, kegiatan tujuan untuk memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana, sebelum pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2019, agar berjalan aman, lancar dan damai.

“Mantap Brata 2018 dilaksanakan selama 397 hari terhitung tanggal 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personil Polri,” jelas Shinto.

Shinto menambahkan, gelar pasukan dilaksanakan serentak di wilayah Polri bertema ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2018 Kita Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif’.

Sementara bupati Adnan mengatakan kondisusifitas wilayah menjadi salah satu pendukung kemajuan suatu daerah. Hal itulah, kata dia yang menjadi tanggungjawab bersama utamanya mendukung dan mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Pemilu 2019, kata Adnan, adalah pesta demokrasi serentak pertama yang menggabungkan lima pemiluhan sekaligus. Sehingga, kata dia, kekompakan harus tetap terjaga. “Bersama jajaran TNI dan Polri, Pemkab Gowa siap bergandengan tangan bersama mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Adnan juga menyerahkan dana pembinaan dari Polres Gowa untuk seluruh tim Operasional Sikat Lipu 2018 yang terdiri dari delapan tim. Sementara tim yang tercatat terbanyak mengungkap kasus yakni Tim Anti Bandit yang dipimpin Ipda Emil Fahmi.

(En/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!