Daerah

88 Penumpang KM Thalia Dinyatakan Negatif Covid-19

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Sebanyak 88 WNI asal Nunukan yang merupakan penumpang Kapal KM Thalia dinyatakan negatif dari Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Halwatia, Minggu (17/5).

Halwatia mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kesehatan Pelabuhan melakukan pemerikasaan terhadap 88 penumpang KM Thalia dan semua hasilnya dinyatakan sehat tak bergejala atau Negatif.

”Setelah dilakukan pemeriksaan thermal scanner, pendeteksi tubuh terjangkit virus corona di atas Kapal tadi, semua penumpang dinyatakan sehat dan tidak bergejala, atau Negatif” ungkapnya

Selain pemerikasaan diatas kapal, lanjut Halwatia, pihaknya juga kembali melakukan pemeriksaan di Gerbang Pelabuhan Nusantara.

” Di gerbang pelabuhan, kami masih dilakukan thermal scanner dan penyemprotan disinfektan. Selanjutnya, 88 WNI ini dijemput masing-masing Kabupaten untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” tutup Halwatia, yang juga Plt Kadis Kesehatan Parepare.

Sementara, Pimpinan PT Citra Niaga Mandiri, perusahaan pelayaran pemilik KM Thalia, Syamsul Latanro yang juga memantau langsung penumpang turun dari kapalnya itu mengucapkan, terima kasih kepada Tim Gugus Covid-19 baik dari Pemkot Parepare maupun Kesehatan Pelabuhan, serta tim gabungan TNI/ Polri, yang telah melakukan pemeriksaan ketat di atas Kapal sebelum bersandar di Pelabuhan.

“Tentunya ini semua demi kemaslahatan bersama dalam mencegah penyebaran virus corna, siapapun harus mematuhi protokol kesehatan Pemerintah,” kata Syamsul Latanro yang juga Ketua LMP Parepare.

(Syari)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.