Daerah

40 Penyuluh Pinrang Jadi Peserta Bintek IPB

AKARBERITA.com, Pinrang – Bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Shafirah Pinrang, melibatkan sebanyak 40 petugas tenaga penyuluh, Senin (2/4).

Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama dalam sambutannya ketika membuka kegiatan yang menghadirkan Prof Memen Surachman dan Afton Atabany Widyaswara dari IPB sebagai nara sumber, mengatakan, bintek sebagai upaya mendongkrak Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya penyuluh yang ada di Bumi Lasinrang tersebut.

Andil tenaga penyuluh, kata Darwis, sangat besar terhadap capaian prestasi sektor pertanian di Pinrang, utamanya mengangkat Pinrang dalam mempertahankan predikat sebagai daerah lumbung pangan Nasional. Untuk itu, katanya, ilmu dan informasi yang dimiliki tenaga penyuluh harus lebih ditingkatkan agar tak kalah dengan daerah lain.

“Transformasi harus berjalan untuk diterapkan dilapangan. Karena masalah pertanian bukan hanya berfokus kepada tanaman padi, tapi juga dibidang Holtikultura, Kehutanan dan Perkebunan. Kita harapkan, melalui kegiatan ini, lahir ide-ide dan inovasi dalam meningkatkan produksi pertanian,” papar Darwis yang juga mantan Ketua DPRD Pinrang..

Sementara Ketua panitia Bimtek Mustakim menjelaskan, kegiatan yang bertema peningkatan Kapasitas tenaga penyuluh pertanian, sektor tanaman pangan, holtikultura, peternakan dan perkebunan di lingkup Pemkab Pinrang, adalah kerjasama dengan LPPM-IPB. “Bintek akan digelar hingga 5 April mendatang.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!