Regional

Sukses Gelar Public Speaking, FMDKI Hadirkan Rika Mayasari Motivator Wanita Termuda Asia Tenggara

AKARBERITA.com, Makassar – Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Pusat gelar kegiatan Public Speaking, sebagai salah satu rangkaian semarak Muktamar VI FMDK Indonesia, Sabtu (27/11/2021).

Adapun tema kegiatan tersebut ialah “It’s Time to Speak Up Your Dakwah”, dan berlangsung pukul 09.00-12.30 WITA melalui Zoom Meeting yang dihadiri 91 partisipan dari FMDKI Wilayah dan Daerah di Indonesia.

Ketua FMDKI Fauziah Ramdani, berharap peserta yang mengikuti event tersebut dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan.

“Semoga dapat menambah motivasi selepas kegiatan, mewujudkan nilai-nilai dan mengaplikasikan materi yang telah didapatkan,” harap Zhee sapaan akrabnya.

Tak lupa FMDKI menghadirkan dua pemateri yang telah bersertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Pemateri pertama ialah Rika Mayasari, Master Coach Public Speaking serta Direktur Eksekutif Insani Menegement, dengan materi ‘How to do Good Public Speaking’.

Dalam pemaparannya,
Rika mengajak para muslimah untuk bisa speak up, terlebih lagi di sosial media.

“Saat ini ujiannya sangat luar biasa, banyak konten-konten yang tidak baik tersebar di sosial media, melihat fenomena ini harusnya kita bisa speak up, speak up yang baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, motivator wanita termuda Asia Tenggara tersebut menegaskan kepada peserta untuk berani speak up.

“Beranikan diri untuk menyampaikan kebenaran, jangan takut selama itu benar. Karena, ada malaikat yang senantiasa mendoakan kita, memohon kepada Allah untuk senantiasa memudahkan kita,” terangnya.

Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Ustadzah Zelfia Amran, Dosen Komunikasi Visual UMI serta Founder Muslimah Bisa, dengan materi ‘Merdeka Bicara, Speak Up Your Dakwah’.

Setelah materi berakhir panitia mempersembahkan sebuah vidio visualisasi yang berkaitan dengan public speaking yang antusias disimak oleh seluruh peserta.

Mardiana, salah satu peserta dari FMDKI Daerah Palopo menyampaikan harapannya pada kegiatan Public Speaking tersebut.

“Bersyukur adanya kegiatan seperti ini karena salah satu list-list yang kami targetkan adalah agar dapat menjadi best speaker,” ungkapnya.

(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top