Daerah

Sejumlah Mega Proyek Pemkot Parepare Hampir Rampung

Wali Kota Parepare Taufan Pawe.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Sejumlah proyek infrastruktur Pemerintah Kota Parepare (Pemkot) melalui Dinas PUPR, sementara dalam tahap proses pengerjaan.

Mega proyek itu antara lain, Pembangunan anjungan cempae, renovasi alun-alun kota lapangan andi makkasau, dan masjid terapung BJ. Habibie di kawasan pantai Mattirotasi.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Syamsuddin Taha menjelaskan, saat ini progres pengerjaan mega proyek tersebut mencapai 60%.

“Kita optimis rampung sesuai batas waktu atau kontrak yang ditandatangani para pelaksana selaku pemenang tender. Ini batasnya 31 Desember,” ucap Syamsuddin Taha, Selasa, (23/11/2021)

Dia menjelaskan, pembangunan masjid terapung menelan anggaran Rp.28 Miliar pada tender awal, dan Rp14 miliar tender kedua. Anjungan Cempae menelan anggaran Rp19 miliar, dan pembenahan alun-alun Lapangan Andi Makkasau sebesar Rp2 miliar.

“Ketiga proyek itu progresnya terus berjalan tiap hari. Pelaksana maupun Pejabat Pembuat Komitmen terus melakukan pemantauan. Kami kawal terus sesuai dengan petunjuk dan arahan bapak Wali kota,” papar Kepala Bappeda Parepare itu.

Samsuddin Taha kembali menegaskan, meskipun ada tambahan anggaran untuk proyek masjid terapung sebesar Rp14 miliar, pihaknya tetap optimis selesai akhir tahun 2021, termasuk pada proyek lainnya.

PPK Dinas PUPR, Suhandi menambahkan, ketiga proyek yang kontraknya berakhir Desember 2021, secara progres cukup menggembirakan.

Pasalnya kata dia, ketiga proyek tersebut progresnya sudah di atas angka 60 persen pembangunannya.

“Kami yakin selesai desember untuk ketiga pekerjaan ini. Proyek masjid terapung sudah 82 persen dari anggaran yang Rp 28 miliar. Anjungan Cempae 70 persen, dan alun-alun kota, Lapangan Andi Makkasau sudah mencapai 63 persen,” tambah Suhandi.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top