Daerah

Kemenparekraf Sandiaga Uno Hadiri Workshop Pengembangan Pelaku Ekonomi Kreatif

Workshop Pengembangan Pelaku Ekonomi Kreatif.-Nurhaedah/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Maros – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno hadir berkunjung di Kabupaten Maros. Setibanya di Kantor Bupati Maros, Sandiaga Uno Disambut Meriah Relawan Kawan Sandi (RKS).

Kunjungan ini dalam rangka membawakan materi di Workshop Pengembangan Pelaku Ekonomi Kreatif. Workshop yang diadakan di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Selasa (23/11/2021) diikuti oleh 35 pelaku usaha yang ada di Kabupaten Maros. Kesemua pelaku usaha ini hadir dari penggian wisata dan penggiat kuliner.

Relawan Kawan Sandi (RKS) yang turut menyambut terlihat antusias.BRelawan Sandi tersebut menyambut kedatangannya dengan meneriakkan yel-yel “Kawan Sandi untuk Indonesia”.

Salah satu anggota RKS, Chaidir Abu Bakar mengungkap, RKS telah dibentuk sejak dua bulan yang lalu.

“Kalau di Maros baru terbentuk 2 bulan, tapi untuk pembentukannya di nasional sudah lama. Jadi RKS ini dibawah pembinaan langsung oleh pak Sandi,” imbuhnya.

Anggota RKS ini menambahkan, ini adalah inisiatif anak milenial Kabupaten Maros. Milenial Maros ini terinspirasi dari kepemimpinan pak Sandi, karena ini mereka sukarela untuk melibatkan diri.

“Pembentukan RKS Maros ini dari inisiatif, dorongan dan aspirasi langsung dari teman-teman milenial Maros sendiri,” sambungnya.

Sandiaga Uno, kata Chaidir, merupakan paket komplit dalam memimpin Indonesia.

“Menurut teman-teman RKS Maros, pak Sandi ini paket komplit. Pengusaha, politisi, sekaligus kiblat kepemimpinan milenial di Indonesia. Gaya yang milenial, santun, dan dekat dengan milenial membuat teman-teman terinspirasi. Kisah kesuksesan pak sandi di dunia usaha juga sangat menginspirasi teman-teman RKS Maros,” terangnya.

Terlebih prestasi yang diperoleh sejak menjabat jadi menteri pariwisata, sosok ini bisa membawa sektor pariwisata Indonesia kembali bergeliat di tengah pandemi.

Harapnya, RKS bisa menjadi motor penggerak utama dalam memperjuangkan pak Sandi menjemput 2024 nanti.

“Melalui RKS, Masyarakat bawah harus tahu prestasi dan usaha kerja keras pak sandi selama ini dalam membangun indonesia dan berkontribusi nyata kepada masyrakat,” tutupnya.

(Nurhaedah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top