Daerah

Naomi Minta Pemkot Parepare Juga Hadirkan RS Bagi Orang Gangguan Jiwa

Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan saat bersama ibu Naomi.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com,  Parepare – Rasa haru dan bangga perasaan Naomi, pahlawan kemanusiaan kemanusiaan saat mendapat kehormatan dari Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Buku berjudul “Inspirasi Naomi” yang mengupas tuntas kisah wanita inspiratif pahlawan kemanusiaan karya Antonius Primus, dan kawan-kawan ini, diborong oleh Erna Rasyid Taufan. Bahkan Erna juga meminta seluruh pengurus TP PKK Kota hingga kelurahan agar membeli buku yang sarat nilai edukasi dan inspirasi itu.

Itu dilakukan di sela-sela pembukaan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Pota Parepare yang digelar TP PKK Kota Parepare bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Senin (22/11/2021).

“Saya senang sekali Ibu Wali memborong buku yang ditulis tentang saya,” ujar Naomi.

Di sela-sela perbincangan santai, Naomi juga mendoakan agar ERAT, sapaan karib yang menjadi akronim nama Dai’ah itu dapat menjadi Wali Kota Parepare, penerus perjuangan sang suami.

“Beliau yang terbaik (Erna Rasyid Taufan). Saya mendoakan semoga kelak beliau jadi Wali Kota,” ucap Naomi yang diketahui merupakan Ketua Pokja IV TP PKK Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Parepare ini.

Saat berpose bersama ERAT, mata Naomi terlihat berkaca-kaca. Ia mengisahkan petualangannya merawat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Bahkan, satu ODGJ tinggal bersama ia di rumahnya hingga sekarang.

ODGJ itu dirawatnya dan dihidupi layaknya anak kandung. “Saya berharap dan meminta kepada Bu Wali agar suatu saat bisa menghadirkan rumah sakit untuk ODGJ di Parepare karena selama ini cuma satu saja di Sulsel, yakni rumah sakit Dadi tapi itu sudah full. Saya yakin Ibu Wali bisa mewujudkan mimpi saya,” kata Naomi, optimis.

Menyikapi permintaan Naomi, Erna Rasyid Taufan memberikan support penuh. Permintaan itu akan disampaikan kepada Pemkot Parepare.

“Saya akan teruskan ke pemerintah. Kalau memang memungkinkan dan ada jalannya kenapa tidak,” kata Erna yang dikenal aktif dalam memimpin dan membina sejumlah organisasi agama, sosial, dan kemasyarakatan ini.

“Wajib kita memberikan dukungan kepada beliau (Naomi) karena beliau adalah pejuang kemanusiaan, ikhlas, tulus dalam membantu orang lain. Dan itu tidak dimiliki orang lain,” imbuh Istri Wali Kota Parepare ini.

Sebagai Pengurus PKK, Erna berkomitmen akan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para pejuang ODGJ yang sudah 40 tahun lebih berkiprah dalam organisasi PKK.

“Beliau sudah 40 tahun lebih di PKK. Kita akan menyiapkan penghargaan untuknya, kita cari momen yang tepat apakah di HKG atau di peringatan hari Ibu,” papar Erna.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top