Daerah

Anugerah KDI 2021, Hanya Taufan Pawe dari Sulsel Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menerima penghargaan KDI.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare menghadiri acara Malam Puncak Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2021 yang berlangsung di MNC Conference Hall, Inews Tower, Jakarta. Jumat, 5/11/2021.

Penganugerahan KDI 2021 tersebut diselenggarakan oleh MNC Indonesia kepada 16 kepala daerah yang mampu menghadirkan inovasi bidang perekonomian, pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik ditengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada kesempatan itu dianugerahi sebagai Kepala Daerah Inovatif Bidang Kesehatan berkat inovasinya menghadirkan Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie dengan konsep Medical Tourism yang memadukan antara pelayanan kesehatan dan keindahan alam Kota Parepare.

Wali Kota Parepare dua periode itu merupakan kepala daerah satu satunya di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mendapat pengakuan sebagai kepala daerah inovatif dari MNC Indonesia.

Penghargaan tersebut merupakan ke 204 yang diterima oleh Taufan Pawe. Sederet penghargaan itu sebagai bukti nyata bahwa dalam kepemimpinannya, Kota Parepare menjadi lebih maju dan berkembang.

Diketahui ajang Kepala Daerah Inovatif 2021 ini merupakan ajang ke-8 sejak 2014 dan telah menganugerahi sekitar 120 pemimpin daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Para kepala daerah yang mendapatkan apresiasi dalam ajang Kepala Daerah Inovatif 2021 adalah:

1. Gubernur Jawa Timur
2. Gubernur Jabar
3. Gubernur Kalimantan Tengah
4. Bupati Tanah Laut
5. Wali Kota Solok
6. Wali Kota Mojokerto
7. Wali Kota Ambon
8. Bupati Pasuruan
9. Bupati Tapanuli Utara
10. Wali Kota Gorontalo
11. Wali Kota Palangka Raya
12. Wali Kota Parepare
13. Bupati Tulang Bawang
14. Bupati Buton Selatan
15. Wali Kota Semarang
16. Bupati Aceh Besar

Acara malam tersebut dihadiri oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Sesditjen Otda Kemendagri Maddaremmeng.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top