Daerah

Tiga Atlet Maros Siap Bertanding Di Kejurnas

AKARBERITA.com, Maros – Tiga atlet asal Maros siap terbang ke Bandung untuk bertanding di Kejuaraan Nasional. Bupati dan Wakil Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menunjukkan dukungan penting. Keduanya melepas atlet yang membawa nama Sulsel tersebut, di Lapangan Pallantikan, Senin (1/01/2021)

Chaidir memberi motivasi “Selamat bertanding, Semoga bisa mengharumkan nama Sulsel dan Kabupaten Maros khususnya,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu mengaku bangga ada putra putri Maros yang membawa Sulsel pada Kejuaraan Nasional.

“Pemkab Maros mendukung penuh atlet-atlet kita,” lanjutnya.

Ketua KONI Maros, Mulyadi menuturkan, para atlet akan mengikuti kejuaraan Nasional Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki). Mulyadi menjelaskan, ada tiga perguruan yang berhasil mewakili Kabupaten Maros bergabung bersama mewakili tingkat provinsi.

“Perguruan KKI, Inkai, dan perguruan Inkanas,” sebutnya.

Mulyadi pun optimis para atlet bisa meraih kejuaran .

“Targetnya kita bisa mendapat kejuaraan nanti setelah Kejurnas, ketika berhasil maka kita akan mengikuti kejuaraan tingkat Asia,” harapnya.

Dirinya mengatakan, ada beberapa kelas yang diikuti dalam kejuaraan ini.

“Kelas yang diikuti 54 kg, 61 kg putra dan putri, tingkatkan kata dan kumite,” katanya.

Mulyadi menambahkan, persiapan atlet selama ini sudah sangat baik hingga mereka bisa memperlihatkan prestasinya. Menurutnya, atlet ini sudah menyiapkan persiapan sejak lama.

“Sekarang terpusat di provinsi, jadi provinsi yang kelola semua atlet yang akan berangkat, ” tutupnya.

Sekedar diketahui Kejurnas adalah kejuaraan yang satu tempat di bawah level PON. Kegiatan kejurnas akan berlangsung pada 3 sampai 8 November mendatang di Bandung, Jawa Barat.

(Nurhaedah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top