Daerah

Kesbangpol Parepare Gelar Pendidikan Politik Perempuan, Gandeng KPU Sebagai Narsum

Komisioner KPU Parepare Safriani Sudirman saat menjadi narsum pendidikan politik perempuan di Hotel Parewisata.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kesbangpol Kota Parepare menggelar pendidikan politik perempuan di Hotel Parewisata, Kamis (30 /09/2021).

Kesbangpol mengundang salah satu Anggota Komisioner KPU Parepare sebagai narasumber yaitu Safriani Sudirman, Kordiv Teknis dan Penyelenggaraan.

Safriani menjelaskan perempuan memiliki hak yang sama di dalam undang-undang untuk dapat berbuat dalam rangka membangun bangsa dan negara.

“Tidak ada marginalisasi perempuan dalam memajukan diri sebagai anggota legislatif sepanjang kompetensi dan kemampuan sesuai untuk posisi tersebut,” katanya.

Safriani menjelaskan, politik penting bagi perempuan jika ada upaya koordinasi antara badan eksekutif dan legislatif untuk sama-sama memperjuangkan nasib perempuan dan anak di upaya pembangunan daerah.

“Terutama dalam memenuhi kebutuhan Perempuan dan Anak dan dalam hal-hal tersebut di atas tak akan terwujud tanpa pemilu , karena dari munculnya wakil rakyat” jelas.

Hadir dalam kegiatan ini Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan, Kesbangpol Parepare, Kordiv Teknis dan Penyelenggaraan KPU Parepare, serta Perwakilan LSM dan Organisasi Kewanitaan.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top