Daerah

Harga Pakan Naik, Peternak Ayam Merugi

Kadis PKP Parepare Wildana.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Pareare – Kenaikan harga pakan ayam kembali terjadi di tengah pademi Covid-19 ini. Hal itupun berdampak pada peternak ayam yang mengalami kerugian dalam dua minggu ini.

Informasi ini dibeberkan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Kota Parepare, Wildana, saat dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa (28/9/2021).

“Betul, kami mendapat informasi dari peternak ayam bahwa mereka mengalami kerugian akibat harga pakan naik, sementara harga telur sangat anjlok,” bebernya

Wildana menguraikan, harga jagung yang merupakan bahan utama pakan ternak ayam, kenaikan harga alami dari Rp3.500 kini naik menjadi Rp5.300 per kilogram. 

Sementara harga telur anjlok. Sebelumnya Rp38.000 sampai Rp40.000 per rak, kini turun menjadi Rp30.000 bahkan Rp28.000 per rak.

Kondisi ini kata Wildana, tidak hanya terjadi di Kota Parepare saja, namun juga di beberapa daerah lainnya. dan akan terus berkoordinasi dengan Bulog dan Dinas Perdagangan untuk menyatukan perkembangan harga pakan maupun telur.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top