Daerah

Pemkot Parepare Kembali Pantau Aktivitas Pedagang di Pasar Wekke’e

Sekretaris Dinas Perdagangan Prasetyo Catur.-Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com,  Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan, kembali melakukan pemantauan sekaligus pendataan ulang pedagang yang berjualan di Pasar Wekke’e, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Senin (27/8/2021).

Dari hasil pemantauan, Sekretaris Dinas Perdagangan, Prasetyo Catur mengemukakan, aktivitas pedagang sudah mulai meningkat hingga 80 persen dan sudah mulai berjalan normal sejak dua minggu lalu difungsikannya pasar tersebut.

“Hasil monitoring, alhamdulillah 80 persen aktivitas para pedagang sudah menempati losnya berjualan di pasar ini,” jelasnya

Prasetyo menambahkan, kunjungannya juga untuk melakukan pendataan secara persuasif ke para pedagang, baik yang telah mengikuti pengundian maupun yang baru saja masuk.

“Untuk memastikan apakah sudah menempati losnya untuk berjualan sesuai undian yang telah diumumkan. Jika ditemukan belum juga menempati losnya, maka akan dilakukan koordinasi kembali, karena masih banyak pedagang yang ingin memiliki los namun kuota sudah penuh,” ujarnya

Target selanjutnya kata Prasetyo, juga akan menertibkan pedagang yang masih berjualan di bahu jalan. Hal itu kata dia, untuk menjaga estetika Kota Parepare khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki.

“Penertiban akan melibatkan Satpol PP, Pemerintah Kecamatan Bacukiki, serta Lurah setempat,” tutupnya

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top