Daerah

Vaksin Pra Serbuan, Koopsau II Sasar Pengguna Jasa Bandar

AKARBERITA.com. Maros – Guna menyukseskan Pra Serbuan Covid-19, Koopsau II menyasar pengguna jasa Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin (28/06/2021).

Pra serbuan vaksin Covid-19 yang menyasar para karyawan atau pekerja, pedagang, sopir taksi atau sopir online dan warga sekitar Bandara Internasional Sultan Hasanuddin digelar di area Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Hasanuddin.

Koordinator Lapangan Pra Serbuan Vaksin Covid-19,  Letnan Kolonel Kesehatan Agus Cakra Hayat mengatakan kegiatan pra serbuan vaksin ini merupakan kerjasama antara Koopsau II dengan RSAU Dody Sardjoto dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Dia juga mengatakan, pelaksanaaan pra serbuan vaksin Covid-19 ini sasarannya karyawan bandara, sopir  taksi atau ojek online dan warga setempat sekitar bandara.

“Untuk kita Koopsau II mempunyai target 1.200 sasaran di wilayah Makassar ditambah Lanud Haluoleo di Kendari 30 sasaran,” sebutnya.

Dia mengatakan, kegiatan pra serbuan vaksin Covid-19 ini sudah berlangsung selama tiga hari.

“Jadi kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga hari. Untuk di Makassar, Koopsau II melakukan pra serbuan secara mandiri telah berlangsung sejak 26 Juni hingga 29 Juni mendatang,” jelasnya.

Sedangkan untuk hari ketiga ini sudah ada sekitar 200 orang yang divaksin di bandara.

“Dari target sasaran 300 orang. Itu sampai pukul 13.00 Wita, sudah ada 200 orang yang divaksin dan terus berlanjut, karena orang terus berdatangan ke bandara untuk ikut program vaksinasi massal ini,” ungkapnya.

Diakuinya alasan, memilih lokasi di bandara karena bandara merupakan lokasi Lanud Hasanuddin, yang merupakan jajaran Koopsau II.

“Jadi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai sasaran Koopsau II dan jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan Pra Serbuan Vaksin ini yakni jenis Astrazeneca,” paparnya.

Alokasi vaksin Covid-19 yang dilaksanakan Koopsau II perharinya ditargetkan 300 orang.

“Total keseluruhan yang telah melaksanakan vaksin hingga hari kedua kemarin sudah mencapai 1.152. Sedangjan untuk hari ini hingga siang tadi sudah sekitar 200 an namun prosesnya masih berlangsung,” paparnya.

Sedangkan salah satu warga, Suminto mengaku sudah lama mau ikut vaksin. Makanya ketika mendapatkan kabar ada pelaksanaan vaksin, dirinya langsung ke bandara untuk vaksin begitu dapat informasi adanya vaksin. Dia juga ikut vaksin berdua dengan istrinya.

“Saya kan penjual camilan makanya ikut vaksin supaya aman. Kita harap Covid-19 ini segera berlalu,” tutupnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top