Daerah

Wabup Sinjai Serahkan Puluhan Juta Santunan BPJS

Wakil Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Kartini Ottong saat menyerahkan santunan BPJS pada seorang pedagang di Pasar Manimpohai. -Bagos/AkarBerita

AKARBERITA.com, Sinjai – Wakil Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Kartini Ottong, menyerahkan santunan manfaat BPJS Ketenagakerjaan pada ahli waris salah satu pedagang di Pasar Manimpahoi, Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah. Penyerahan santunan digelar disela kegiatan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal yang dilaksanakan di kompleks Pasar Manimpahoi, Rabu (09/06/2021).

Saat penyerahan santunan sebesar Rp42 juta, Kartini didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, Gazali, dan Camat Sinjai Tengah, Muh Jufri Simo.

Kartini dalam sambutannya mengatakan, turut belasungkawa atas wafatnya almarhumah, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita almarhumah.

“Semoga santunan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diserahkan, dapat memberi manfaat bagi keluarga yang ditinggalkanya,” harap Kartini.

Terkait BPJS Ketenagakerjaan, Kartini mengimbau agar terus disosialisasilan sehingga manfaat manfaat program JHT dan JKM dapat lebih diketahui masyarakat. Karena, kata dia, ruang lingkup perliundungan lebih luas, dan tidak sebatas sektor pekerja formal, tapi juga mencakup informal.

Pogram tersebut, tambah Kartini, sangat bermanfaat bagi pekerja formal maupun informal. Untuk sektor informal lanjut Kartini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup dasar yang layak apabila terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan hilangnya atau berkurangnya pendapatan.

“Semisal karena menderita sakit, mengalami kecelakaan, kehilangan pekerjaan, memasuki usia lanjut atau pensiun,” tandasnya.

(Bagos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top