Daerah

Musim Kemarau, Wali Kota Imbau Warga Waspada Kebakaran

AKARBERITA.com, – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengimbau warganya agar mewaspadai bencana kebakaran yang rawan terjadi di musim kemarau, saat ini.

Langkah antisipasi kata Taufan harus dilakukan agar bencana kebakaran dapat diatasi atau diminimalisir.

Wali Kota dua periode itu menjelaskan, kewaspadaan akan bahaya kebakaran harus ditingkatkan terutama di wilayah pemukiman padat penduduk.

“Kebakaran lahan maupun pemukiman sangat rawan terjadi saat musim kemarau,” katanya.

Taufan menjelaskan, melalui kerja sama seluruh elemen masyarakat Parepare dengan menjaga dan menghindari aktivitas yang dapat berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran, bahaya saat kemarau ini dapat terwujud.

“Jangan membuang puntung rokok sembarangan, karena bisa saja sisa api itu dapat memicu kebakaran terjadi. Tolong pastikan kondisi instalasi listrik di rumah aman, terlebih saat meninggalkan rumah,” ungkapnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan itu juga berpesan agar masyarakatnya berhati-hati saat menggunakan peralatan elektronik yang menimbulkan energi panas.

“Kesadaran akan bahaya yang dapat memicu terjadinya kebakaran sejak dini akan menghindarkan masyarakat Parepare dari berbagai bencana,” pungkasnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top