Parepare

Pangerang Rahim Ajak BRI Ikut Pulihkan Ekonomi Parepare

Penarikan undian pesta panen Simpedes BRI Parepare, dihadiri Wawali Parepare, Pangerang Rahim. -ist/AkarBerita

AKARBERITA.com, Parepare – Penarikan undian dalam Panen Hadiah Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang digelar di Hotel Kenari Bukit Indah, Senin (24/5/2021), dinilai sebagai wujud kepedulian terhadap situasi sulit yang dihadapi masyarakat saat ini.

Hal itu dikemukakan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, saat menghadiri kegiatan yang digelar BRI Cabang Parepare tersebut.

BRI, kata Pangerang, diharapkan lebih cerdas dan lebih kreatif dalam setiap layanan kepada masyarakat. Dia mencontohkan, dalam panen hadiah Simpedes, beberapa hadiah yang disiapkan oleh BRI dapat menyerap produk-produk lokal UMKM Parepare sekaligus wadah atau etalase pemasaran produk dalam negeri.

“Hal ini dapat meningkatkan konsumsi masyarakat yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Parepare,” kata Pangerang.

Pemerintah, jelas Pangerang, juga meminta BRI Cabang Parepare memiliki komitmen yang kuat dan tindakan yang cepat dalam beradaptasi dengan kemajuan tekhnologi yang begitu pesat di era Revolusi industri sebagai satu keniscayaan yang tidak dapat dielakkan.

BRI Cabang Parepare, tambah Pangerang, diyakini dapat menumbuhkan ekonomi digital yang dapat ditularkan kepada nasabah guna membantu pemulihan ekonomi di daerah, atau meningkatkan layanan bisnis yang kreatif.

“Pelayanan dengan cara lama BRI Cabang Parepare harus terus diupgrade menuju layanan digital yang lebih mudah dengan biaya murah. Semoga masyarakat makin banyak mendapat keberuntungan,” harap Pangerang.

Dan di masa pamdemi Covid-19 saat ini, BRI cabang Parepare juga didorong menjadi contoh terdepan dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap layanan kantor BRI yang tersebar di dalam wilayah Parepare, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Mari bersama membangun kesadaran secara kolektif bersama masyarakat agar dapat menjalankan prokes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(Sari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top