Daerah

Pemkot Parepare Ancam Tutup Pengusaha Ritel Modern yang Melanggar 

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menegaskan pemerintah kota tidak mentolerir pengusaha ritel modern yang inprosedural.

Hal itu ditegaskan Taufan Pawe dihadapan jajarannya dalam kegiatan silaturahmi hari pertama kerja pasca lebaran Idul Fitri. Kegiatan berlangsung di ruang pola Kantor Walikota Parepare, Senin, (17/5/2021).

“Pemerintah kota tidak segan-segan menutup pengusaha ritel modern yang inprosedural,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Taufan juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota memegang prinsip tidak ada lagi yang boleh membuka usaha ritel modern di Parepare.

“Tidak boleh ada lagi yang boleh membuka dan memberikan izin terkait itu,” jelasnya.

Taufan pun meminta satuan kerja terkait agar saling mendukung dan berkoordinasi dengan baik. Terutama pada Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Jadi, saya meminta Satpol PP, Kabag Hukum, Asisten I, dan PTSP mendukung kebijakan ini. Dinas Perdagangan juga jangan tinggal diam. Segera lakukan koordinasi dengan baik” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Taufan Pawe didampingi Wakil Wali Kota Pangerang Rahim dan Sekertaris Daerah Iwan Asaad. Sejumlah kepala Satuan Perangkat Daerah lingkup pemerintah Kota juga turut hadir.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top