Parepare

Dirapat Paripurna DPRD, WaliKota Parepare Tanggapi Pandangan Fraksi

Suasana rapat paripurna yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kota Parepare. - Sukarno/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Rabu (05/05/2021), gelar rapat paripurna terkait tanggapan Wali Kota Parepare atas pandangan fraksi terhadap ranperda perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Parepare tahun 2018-2023.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, berbagai usulan baik pertanyaan maupun tanggapan fraksi yang ada di DPRD Parepare, merupakan dinamika dalam setiap pembahasan ranperda.

“Pemerintah daerah memberikan penjelasan atas tanggapan atau pertanyaan yang disampaikan masih dalam konteks makro dan untuk jawaban yang bersifat teknis kami akan sampaikan dalam rapat pembahasan tingkat pansus,” papar Pangerang.

Adanya berbagai permasalahan yang ditemukan dalam penyusunan ranperda perubahan RPJMD tersebut, jelas Pangerang, seperti yang diungkapkan fraksi DPRD, menjadi perhatian pemerintah dengan akan berupaya mencari solusi yang tepat dan optimal. “Ini merupakan dinamika dalam pembahasan yang dari waktu ke waktu masih harus dibenahi dan disempurnakan,” katanya.

Pihaknya, kata Pangerang lagi, berharap pemaparannya dapat menjadi gambaran awal untuk dilakukannya pembahasan ranperda. “Secara teknis pemerintah daerah akan memberikan penjelasan bila diperlukan pada rapat pembahasan selanjutnya,” ujarnya.

Ditambahkan Pangerang, pemkot tidak menapil masih ada beberapa yang belum terjawab sebagaimana yang diharapkan anggota dewan, mengingat perda ini masih dalam proses pembahasan lebih lanjut, sehingga pemerintah akan senantiasa memberikan penjelasan apabila dibutuhkan

“Dan kami juga berharap pembahasan ranperda ini dapat berjalan sesuai yang diinginkan. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD karena telah menyetujui untuk dilakukan pembahasan ranperda RPJMD ini,” tandasnya.

(Sukarno)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top