Parepare

Disporapar Bukan Ruang Daftar Kekayaan Intelektual Anak Parepare

Ilustrasi. -net/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, membuka ruang pendaftaran terkait kekayaan intelektual personal bagi hasil karya anak Parepare.

Hal ini disampaikan Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka dalam diskusi yang digelar Anugrah Pesona Indonesia (API) melalui virtual dan live di Instagram @apiaward, Kamis malam (30/04/2021).

Disporapar, kata Hamka, akan menfasilitasi para anak muda Parepare yang memiliki kekayaan intelektual personal. “Kami akan fasilitasi kekayaan intelektual personal, karena selain pariwisata, kami juga menjalankan tupoksi kepemudaan,” jelasnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Dirjen HKI Kementerian Hukum dan HAM, Daulat P Silitonga.

Dalam diskusi yang dipandu Hiro Kristianto selaku Chairman of Anugrah Pesona Indonesia dan Hartadi Putro selaku API Ambassador, Hamka juga menjelaskan, Parepare merupakan kelahiran Presiden Ketiga RI, BJ Habibie.

“Jadi kreatifitas-kreatifitas pemuda kami ternyata mereka berharap diapresiasi apa yang mereka lakukan. Jadi kota kami ini adalah kota kelahiran BJ Habibie sehingga pemudanya cerdas-cerdas dan tingkat kreatifitas yang bisa membanggakan,” papar Hamka.

Hamka juga berterimaksih atas pelayanan pendaftaran kekayaan intelektual ini dan kedepan akan mendaftarkan lagi kekayaan intelektual Parepare baik itu komunal maupun personal. “Ke depan kami akan daftarkan lagi, ada kuliner kami , karya intelektual dari pemuda kami dan masih banyak atraksi budaya yang akan kami daftarkan,” tandasnya.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top