Pinrang

Pemkab Pinrang Salurkan Insentif 1.900 Pegawai Syara

Pembayaran insentif pegawai syara oleh pemkab Pinrang melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, digelar bertahap pada 12 kecamatan. -Dwi/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Pinrang – Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Kabupaten Pinrang, mengucurkan anggaran sebesar Rp783.650.000, untuk pembayaran insentif 1.900 pegawai syara, yang terdiri dari imam masjid, khatib, khadin dan bilal, masing-masing sebanyak 475 orang.

Kabag Adkesra Pinrang, Syafruddin, Kamis (29/04/2021) mengatakan, pembauaran insentif priode triulan pertama tahun ini, dilakukan secara bertahap pada 12 kecamatan yang ada di Pinrang.

“Pembayaran insentif pegawai syara, kita pusatkan dimasing-masing kantor kecamatan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Syarifuddin.

Jumlah penerima insentif, kata Syarifuddin lagi, tahun ini mengalami peningkatan menyusul bertambahnya jumlah masjid. “Ada empat tambahan masjid, yang sebelumnya 471 masjid, saat ini terdata menjadi 475 masjid,” katanya

Ditambahkan Syarifuddin, pembayaran insentif seluruh pegawai syara pada 12 kecamatan ditarget seluruhnya rampung pekan ini.

Dengan dibayarkannya insentif pegawai syara yang merupakan mitra perpanjangan tangan pemerintah bagi umat, jelas Syarifuddin, pihaknya berharap bisa dimanfaatkan untuk membantu memenuh kebutuhan ramadan tahun ini.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top