Daerah

Pemkab Maros Alokasikan Rp31 Miliar untuk THR ASN

AKARBERITA.com, Maros – Pemerintah Kabupaten Maros menyiapkan anggaran sekitar Rp31 Miliar lebih untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) seluruh ASN pada lebaran tahun ini.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (28/04/2021).

Chaidir mengatakan, pihaknya meneruskan tradisi dari pemerintah sebelumnya yakni Hatta Rahman dengan menyiapkan anggaran untuk pembayaran THR bagi ASN lingkup Pemkab Maros.

“Kita sudah menyiapkan anggaran khusus untuk pembayaran THR bagi ASN sekitar Rp31 miliar lebih. Jumlah ini disiapkan untuk pembayaran THR bagi 7 ribu ASN  lingkup Pemda Maros. Walaupun hingga saat ini belum ada juknis pembayaran dan PP (Peraturan Pemerintah) dari Kementerian Keuangan tapi kita harus menyiapkan anggaran tersebut,” ungkapnya.

Chaidir menjelaskan, kemungkinan pembayaran THR akan dilakukan H-10 lebaran sesuai informasi dari pemerintah pusat.

“Intinya jika sudah ada PP dari pusat dan Juknis kita langsung bayarkan. Kami belum mendapat tanggal pastinya tapi kemungkinan H-10 atau paling lambat H-5 lebaran sudah terbayar,” ujarnya.

Tahun ini lanjut Chaidir, juga kemungkinan pejabat eselon II akan menerima THR. Pasalnya dibandingkan tahun lalu, pejabat eselon II tidak menerima THR karena kebijakan dari pemerintah pusat, maka tahun ini kemungkinan semua akan menerima.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pemda Maros Sam Sophyan menambahkan, jumlah ASN yang akan menerima THR sebanyak 7.120 dengan anggaran mendekati Rp32 milliar. Jumlah pejabat eselon II 35 orang.

“Sebenarnya meski pejabat eselon II tidak diberikan THR itu jumlahnya tidak signifikan karena hanya 35 orang. Kalau tahun ini kemungkinan semua ASN menerima karena tahun lalu informasi tentang eselon II tidak menerima THR sudah ada sejak awal puasa sedangkan tahun ini tidak ada wacana seperti itu,” pungkasnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top