Pinrang

Bersama Petani, Bupati Pinrang Panen Padi di Madallo

Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid saat pesta panen di Madallo. -Herman/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Pinrang – Lahan pertanian masyarakat petani di Kabupaten Pinrang untuk musim tanam pertama di tahun ini, mulai memasuki masa panen.

Hal itu ditandai dengan pesta panen yang digelar di Madallo, Kelurahan Siparappe, Kecamatan Watang Sawitto, Senin (12/4/2021). Pesta panen, dihadiri Bupati Pinrang, Irwan Hamid

Turut hadir Wakil Bupati Pinrang, Alimin; Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin; Sekda Pinrang, Andi Budaya dan unsur Forkopimda Pinrang.

Pada kesempatan itu, Irwan juga menyerahkan bantuan benih padi pada kelompok tani sempat. Irwan mengaku bersyukur atas hasil panen masyarakat petani yang melimpah dan terus mengalami peningkatan.

“Perekonomian masyarakat petani tentu akan ikut berdampak dengan produksi hasil pertanian meningkat. Kita berharap, hasil pertanian di Pinrang bisa terus meningkat, dengan kualitas yang semakin baik,” tandasnya.

Sekadar diketahui, sedianya kegiatan pesta panen dihadiri Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, namun urung. Informasi yang didapatkan, batalnya Mentan ikut pesta panen di Pinrang, karena harus mengikuti rapat bersama presiden hari ini.

(Herman)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top