Parepare

Kemudahan Administrasi ASN Dalam Inovasi Si Nawaitu BKPSDM Parepare

Layanan mobile BKPSDM Parepare di Dinas Pendidikan Parepare, implementasi inovasi Si Nawaitu. -Dwi/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare, mengimplementasikan Sistem Layanan Kepegawaian Terpadu (Si Nawaitu), inovasi yang dikembangkan sejak 2019 lalu, sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris BKPSDM Parepare, Adriani Idrus mengatakan, mlalui novasi Si Nawaitu, pelayanan ASN lingkup Pemkot Parepare digelar, Rabu (07/04/2021), mobile melakukan penyerahan SK Kepangkatan kepada 335 ASN yang tersebar di 28 SKPD.

Pihaknya, kata Adriani, menargetkan layanan mobile atau keliling dari kantor ke kantor dalam menyerahkan SK kepangkatan, rampung seluruhnya dalam tiga hari ke depan

“Hari pertama, hari ini kita sasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan menyerahkan 153 SK kenaikan pangkat. Kita target 335 SK sudah selesai penyerahan dalam tiga hari,” ujar Adriani.

Layanan pengembangan program Si Nawaitu, jelas Adriani, memberi kemudahan kepada para ASN tanpa harus meninggalkan tugas pokok dan fungsinya. ASN, katanya, tidak perlu lagi repot ke kantor dan meninggalkan tugasnya.

“Tim BKPRSDM Parepare yang turun langsung ke SKPD-SKPD menyerahkan langsung SK kenaikan pangkat. Di lokasi, kami juga menyediakan layanan pengesahan dan layanan dokumen lainnya,” papar Adriani.

Sementara Kepala BKPSDM Parepare, Gustam Kasim berharap, penyerahan SK kenaikan pangkat secara mobile periode April 2021 ini merupakan upaya percepatan pelayanan atau bentuk pelayanan prima.

Ke depan, tambah Gustam, BKPSDM Parepare berkomitmen semua layanan dokumen kepegawaian dapat diakses secara online. “Semua ASN yang naik pangkat akan kami kunjungi di SKPD masing-masing, ini juga sebagai upaya optimalisasi pelayanan di tengah pandemi,” tandasnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top