Parepare

Tahun Ini, Pemkot Parepare Tambah Armada Kebersihan

Armada kebersihan DLH Parepare. -dok/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kebersihan. Salah satunya, dengan menambah jumlah armada kebersihan pengangkut sampah.

Hal itu dikemukaka Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Budi Rusdi. Dia mengatakan, tahun ini akan dilakukan melakukan penambahan empat unit armada untuk memperluas wilayah pelayanan kebersihan.

Budi berharap, kebijakan penambahan armada kebersihan ini dapat memaksimalkan pelayanan sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah secara liar.

“Selain mengedukasi, juga kita beri solusi, melalui penambahan armada untuk memperluas wilayah pelayanan dengan menyisir habis semua titik,” ujarnya.

Ke depan, tambah Budi, persoalan persampahan dapat terselesaikan hingga ke akar-akarnya. Untuk itu, kata dia, partisipasi dan kepedulian masyarakat juga diharapkan, dengan tidak membuang sampah disembarang tempat

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan, agar persoalan sampah di Parepare dapat diatasi, sehingga tercipta Parepare sebagai kota asri dan hijau.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top