Parepare

Pemkot Parepare Ajak Warga Peduli Sampah

Spanduk edukasi peduli pengelolaan sampah yang dipasang petugas kebersihan, sebagai bentuk eduksi terhadap warga agar tidak membuang sampah sembarang. -Dwi/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, tengah menggalakkan ajakan pada masyarakat agar membudayakan hidup bersih dan sehat, dengan membuang sampah pada wadah yang telah disiapkan.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengemukakan, salah satu edukasi yang dilakukan DLH Parepare, dengan didengungkan DLH Parepare dengan menutup lokasi yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga secara sembarang. Salah satunya, yang berlokasi di belakang Gudang Bulog, pantai Cempae, Kecamatan Soreang.

“Lokasi telah dibersihkan tim kebersihan, kemudian dipasangai spanduk berisi imbauan yang mengedukasi, serta dan ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Pihaknya, kata Rusdi, berharap agar warga bersama meningkatkan kepedulian terhadap pengelolaan sampah dengan tidak membuang sampah bongkaran disembarang tempat. “Manfaatkan wadah yang telah kita siapkan, yang tersebar di banyak lokasi,” ujarnya.

Budi mengemukakan, tak sedikit lokasi yang tak semestinya. yang dijadikan warga tempat membuang sampah. Termasuk di pantai Cempae. Padahal, kata dia, petugas kerap turun membersihkan.

“Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama. Marilah kita membudayakan hidup bersih dan sehat, dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,” tandasnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top